Pandangan Islam: Kontroversi Terbesar Dibalik Kesuksesan Pokemon

www.islamislami.com-Inspirasi Islam

Pokemon setelah meraih menjadi terbaik di jagad dalam komik, film dan game ternyata menuai kontroversi yang besar, Berbagai budaya, agama dan kesehatan mengangap Pokemon melanggar dan tidak sesuai dengan kesehatan, perkembangan moral dan mental anak.

Pokémon merupakan nama romanisasi dari nama Jepang “Pocket Monsters”. Kata “Pokémon”, selain merujuk ke waralaba Pokémon itu sendiri, juga merujuk pada 649 spesies fiksi yang muncul dalam semua seri Pokémon.

Pokémon saat ini merupakan salah satu waralaba media yang dimiliki oleh perusahaan permainan video Nintendo dan diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada 1995. Pada mulanya, Pokémon adalah seri permainan video yang identik dengan konsol Game Boy. Pokémon merupakan permainan video tersukses kedua di dunia setelah serial Mario yang juga diciptakan oleh Nintendo. Sementara bila dibandingkan dengan yang lain, Pokémon merupakan serial waralaba terlaris ketiga di dunia setelah James Bond (karya Ian Fleming) dan Transformers (karya Hasbro), yang masih terus berjalan dan diperbaharui sesuai perjalanan zaman. Waralaba…

Lihat pos aslinya 781 kata lagi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s