Ahok Bolehkan Hiburan Malam Di Bulan Ramadan

Ahok kembali kebijakan kontrobersial yang membust umat muslim geleng geleng kepala. Disaat banyaknya desakan agar tempat hiburan selama bulan Suci Ramadhan ditutup. Justru Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menolak menutup tempat hiburan malam selama Ramadhan 2016. Meski begitu, Ahok tetap membatasi jam operasional. Ahok mengingatkan pengelola tempat hiburan malam di Jakarta mematuhi aturan tentang pembatasan jam operasional di bulan Ramadhan.

Menurutnya, kebijakan itu mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 19 Tahun 2004 tentang Kepariwisataan. Selain itu ada Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 98 Tahun 2004 tentang Waktu Penyelenggaraan Industri Pariwisata di DKI Jakarta.

“Jadi satu hari sebelum (Ramadan, red) tutup. Dan selama Ramadan ada jamnya (pembatasan operasional),” ujar Ahok di Jakarta, Jumat (3/6/2016). Menurut Ahok, kebijakan pembatasan jam operasional itu sebenarnya sudah diterapkan pada tahun-tahun sebelumnya. Pemprov DKI memang tak mungkin menutup total tempat hiburan  malam selama Ramadhan. Ahok mengatakan, pekerja di tempat hiburan malam juga butuh persiapan untuk Ramadan dan Lebaran. Selain itu, jika tempat hiburan malam ditutup total selama Ramadan maka pengusahanya pun akan kesulitan membayar gaji pegawai. “Yang bekerja di tempat hiburan itu orang yang melaksanakan ibadah puasa juga lho. Mereka juga mau merayakan Lebaran. Jadi yang penting ada pengaturan,” ujarnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s