Di Inggris Gereja Semakin Sepi, Islam Berkembang Luarbiasa Cepat

Hasil sebuah studi di Inggris menunjukan bahwa Islam adalah agama yang paling pesat berkembang disana. Bertumbuhnya mu’alah di Inggris yang begitu pesat berbanding lurus dengan jumlah jama’at yang terus menurun di gereja-gereja di Inggris.

Islam sendiri adalah agama yang rasional, satu-satunya agama yang diridhoi oleh Allah SWT. Tuhan Alam Semesta. Islam agama yang memiliki berbagai dimensi yang bisa menjawab berbagai persoalan manusia dari dulu, kini dan masa yang akan datang. Segala kehidupan manusia dari jaman dulu hingga yang akan datang sudah dijelaskan di dalam kitap suci Al-Qur’an, dan semuanya sudah terbukti akan kebenaranya.

Banyak penduduk Inggris yang menyadari akan kebenaran Islam sehingga mereka mendapatkan hidayah dan berbondong-bondong masuk Islam. Menurut riset Natcen Brithis Social, Gereja di Inggris sudah berada di ambang kepunahan. Dalam dua tahun terakhir saja, data menunjukan Gereja di Inggris telah kehilangan dua juta pengikutnya.

Orang di Inggris sendiri menggambarkan keyakinan mereka sebagai anglikan turun 21% dalam rentang 2012 hingga 2014. Selama 2 tahun tersebut mereka telah kehilangan 1,7 juta pengikutnya. Jumlah anglikan di Inggris sekarang sekitar 8,6 juta orang. Jumlah anglikan di Inggris terus merosot hingga 40% sejak tahun 1983.

Berbeda dengan jumlah umat Islam yang terus berkembang pesat di negara Inggris sekitar 1 juta orang lebih pada periode 2012 hingga 2014. Sebesar 4,7% warga Inggris telah menyatakan diri jika dirinya seorang Muslim. Populasi Islam sendiri di Inggris sekitar 2,4 juta jiwa.

Menurut Massoud Shadjareh yaitu seorang aktivis Hak Asasi Manusia dan Islam di London mengatakan jika statistik menunjukan, Islamofobia dan steoritipe apapun tentang Islam tak berpengaruh terhadap kemajuan Islam di Inggris. “Islam adalah agama yang paling cepat berkembang di seluruh penjuru dunia” Tambahnya.

Hampir tiap hari ada warga yang memeluk agama Islam, hal ini terjadi sejak ramainya peristiwa 11/9 di Amerika Serikat. Hal itu dikuatkan laporan terbaru yang mengatakan jumlah umat Islam di Inggris untuk pertama kalinya tahun ini mencapai lebih dari tiga juta orang, dua kali lipat dibanding satu dekade yang lalu. Menurut data Badan Statistik Nasional negeri itu, saat ini ada 3.114.992 Muslim di Inggris. Lebih dari 1,5 juta di antaranya lahir di luar negeri. Jumlah Muslim saat ini mencakup 5,4 persen dari populasi Inggris dan Wales. Oleh karenanya, Islam merupakan agama terbesar kedua di sana.

Satu dari empat umat Islam itu berusia di bawah 10 tahun, menandakan tingginya angka kelahiran di kalangan Muslim Inggris.

Pada tahun 1991, jumlah Muslim di Inggris hanya 950.000, hanya 1,9 persen dari populasi.

Saat ini di beberapa bagian di London, hampir setengah populasinya adalah warga Muslim. Jika tren ini terus berlanjut, wilayah itu akan menjadi mayoritas Muslim di masa depan.
Berdasarkan data statistik terbaru, Muslim sekarang mencakup satu dari setiap 20 orang di Inggris.

Populasi umat Islam diperkirakan akan meningkat seiring gelombang pengungsi besar menuju Eropa dari Timur Tengah dan Afrika Utara yang dilanda konflik. Ada 5.095 permohonan suaka di Inggris pada Oktober 2015, satu dari sepuluh di antaranya berasal dari Suriah

Islam memang agama yang rasional dan bisa di terima oleh akal. Mungkin kemajuan Islam di Inggris ini awal dari berjayanya kembali Islam di Dunia yang telah di prediksi bahwa Islam akan kembali berjaya pada tahun 2070.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s