15 Aplikasi Al Quran Terbaik Yan Direkomendasikan

15 Aplikasi Al Quran Terbaik Yan Direkomendasikan

  1. Al Quran Indonesia. Quran Indonesia ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena aplikasi ini dilengkapi dengan audio mp3 murottal Al Quran 30 juz. Aplikasi ini juga didesain user-friendly sehingga pengguna hanya perlu menggeser layar untuk membuka surat berikutnya. Anda pun bisa membaca Al Quran dengan mode layar portrait ataupun landscape dan memilih surat melalui Surah Index dan juga Juz Index. Tidak hanya itu, bagi Anda yang masih belum lancar membaca Al Quran, maka kehadiran aplikasi ini tentu akan sangat membantu, karena setelah mengunduh aplikasi Al Quran untuk hp Android ini pengguna bisa tetap membaca transliterasi atau tulisan latin Al Quran.
  2. Al Qur’an Bahasa Indonesia. Aplikasi Al Quran untuk Android gratis lainnya yang bisa Anda nikmati adalah Al’Quran Bahasa Indonesia. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang tersedia dalam Bahasa Indonesia dan memiliki fitur khusus yaitu adanya pengingat adzan. Anda hanya perlu meng-subscribe notifikasi dari waktu adzan setempat, maka secara otomatis ketika sudah masuk waktu salat suara adzan akan berkumandang. Namun apabila tidak sempat mengatur lokasi, aplikasi ini juga akan secara otomatis mencari jadwal salat sesuai lokasi keberadaan Anda berada secara cepat.
  3. MyQuran Al Quran Indonesia. Aplikasi Al Quran dan terjemahan karya anak bangsa yang bisa Anda unduh dari Play Store secara gratis adalah MyQuran Al Quran Indonesia. Fitur yang bisa pengguna nikmati adalah membaca teks Al Quran Android Digital  30 Juz dan 114 surat secara offline alias tanpa membutuhkan koneksi internet. Anda juga bisa melakukan pencarian terjemahan dalam ayat-ayat Al Quran beserta terjemahannya dalam Bahasa Indonesia dengan cepat dan tepat sehingga sangat praktis untuk digunakan berbagai kalangan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan kumpulan doa-doa, Asmaul Husna atau 99 nama baik Allah, alarm yang terhubung dengan jadwal salat 5 waktu, dan sudah mendapatkan sertifikasi Tashih.
  4. Al Quran Muslimah Indonesia. Aplikasi Android Al Quran Al Karim digital ini memiliki desain khas kaum hawa yaitu merah jambu dengan tampilan antar muka yang sangat user friendly sehingga membuat minat membaca Al Quran semakin bertambah setiap harinya. Terjemahan yang ada di dalamnya ada berbahasa Indonesia dan dilengkapi juga dengan tafsir Al Jalalain berbahasa Indonesia yang membuat pengguna dapat lebih memahami serta meresapi arti dari ayat-ayat suci Al Quran ketika membacanya. Aplikasi Al Quran ini juga terdapat fitur audio murottal yang memiliki pilihan qori terbaik yaitu Syaikh Hani Ar Rifai, Syaikh Fares Abbad, Syaikh Mishary Rashid, Syaikh Maher Al Muaiqly, dan Syaikh Mahmud Khalil Al Husary. Gaya penulisan teks Al Quran ini disuguhi dalam dua pilihan yaitu IndoPak dan Utsmani yang bisa Anda pilih sesuai kenyamanan pengguna saat membacanya. Tidak hanya itu, aplikasi Al Quran Muslimah Indonesia ini juga memungkinkan semua pengguna untuk melakukan salin serta membagikan ayat-ayat Al Quran ke sosial media
  5. Quran Tajwid Indonesia. Tajwid yang ditampilkan dalam aplikasi Quran Tajwid Indonesia memiliki warna yang berbeda-beda mewakili jenis tajwid yang ada pada setiap ayat-ayatnya seperti ikhfa, idgham, qalqalah, dan sebagainya. Dengan men-download aplikasi Al Quran untuk Android gratis ini Anda akan merasakan bahwa kemampuan penguasaan terhadap tajwid semakin mengalami peningkatan dan itu tentu sangat bagus sekali. Quran Tajwid Indonesia juga dilengkapi dengan tafsir Al Muyassar lengkap 30 juz dan terjemahan Al Quran dalam bahasa Indonesia dari terjemah Departemen Agama Republik Indonesia. Anda pun bisa mengunduh 45 variasi murottal per suratnya serta menjalankannya sesuai dengan ayat yang sedang diputar. Hebatnya lagi, aplikasi Al Quran ini telah dikembangkan dengan berbasis Al Quran Cordoba Amazing 101 in 1 yang telah menjadi penjualan terbaik di negara Indonesia dan juga Malaysia.
  6. Al Quran & Terjemahan Indonesia. Apabila Anda mencari aplikasi Al Quran untuk Android yang sederhana alias antiribet, maka cobalah mengunduh Al Quran & Terjemahan Indonesia ini dari Play Store kesayangan. Ukuran aplikasi ini tidak akan terlalu banyak menghabiskan memori internal Anda karena besarnya yang hanya 1 MB saja. Penggunaannya pun sangat simpel sehingga sangat cocok untuk berbagai kalangan usia termasuk para orang tua karena tulisan arabnya sangat jelas dan mudah dibaca. Fitur yang bisa Anda manfaatkan pada aplikasi ini adalah fitur search yang ada pada setiap surat sehingga memudahkan pengguna untuk melakukan pencarian ayat suci Al Quran hanya dengan mengetik angka, huruf, kata, ataupun kalimat.
  7. Quran Android. Hadir dengan tampilan yang serupa dengan mushaf Utsmani dimana dalam 1 halaman terdiri dari 15 baris dan 1 juz terdiri dari 20 halaman kecuali  juz 1 dan juz 30. Selain itu aplikasi yang berukuran 2,13 MB ini tersedia gratis di Play Store yang menjadikan aplikasi Quran Android paling banyak didownload hingga mencapai 26 ribu pengguna dan memiliki rating 4,8. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan fitur seperti audio yang memungkinkan Anda mendengarkan tilawah  dari qari–qari terkemuka.
  8. The Quran. Aplikasi ini juga menawarkan sejumlah fitur menarik, termasuk pembelajaran Al Quran dalam berbagai bahasa dan rekaman lantunan ayat-ayat dari suara yang berbeda-beda. The Quran tersedia secara gratis dan dapat di-download melalui Play Store.
  9. iQuran. iQuran memungkinkan Anda untuk membaca Al Quran dengan terjemahan yang tertera di samping ayat. Anda juga dapat melakukan penandaan halaman melalui aplikasi ini. Tak hanya itu, iQuran juga menyajikan tampilan dalam warna kode Tajwid. Ini merupakan aplikasi pertama yang menyediakan klasifikasi Tajwid. Layanan cepat dan terkemuka menjadikan iQuran sebagai salah satu aplikasi Al Quran terbaik. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Play Store.
  10. Holy Quran Lite. Untuk keempat, Holy Quran Lite memungkinkan Anda untuk membaca Al Quran dan mendengarkan ayat dimana saja. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk memilih dua terjemahan dalam waktu yang sama. Salah satu fitur menarik dari Holy Quran Lite adalah adanya pengingat ayat otomatis. Download Holy Quran Lite sekarang dan nikmati ragam fiturnya.
  11. Al Quran al- Hadi. Al Quran Android al Hadi merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Pusat kajian Hadist dan buatan developer Indonesia, Al Quran Android terbaik ini dilengkapi dengan indeks tematik dan kajian ayat sehingga akan memudahkan Anda untuk memahami firman Allah.. Aplikasi android Al Quran ini berisi berisi kandungan Al Quran dalam bentuk tematik yang terstruktur, dari skema besar menuju skema yang lebih detil yang dilengkapi dengan ayat beserta arti. Melalui aplikasi ini Anda tidak hanya sekedar membaca namun mengetahui tema kajian ayat-ayat Al Quran dan dalil-dalil yang bersumber dari Al Quran secara mudah.
  12. MyQuran Indonesia. Bila Anda ingin membaca sekaligus memahami arti kalamullah lebih baik, Anda bisa men-download aplikasi Al Quran Android dengan terjemahan bahasa Indonesia, MyQuran Indonesia. Aplikasi Alquran Android besutan developer Indonesia ini memiliki fitur terjemahan bahasa Indonesia per ayat sehingga memudahkan Anda untuk memahami ayat yang dibaca.
  13. Islam: The Qur’an. Aplikasi ini memiliki fitur yang sama dengan iQuran yakni memiliki tampilan yang polos dengan ayat yang disertai dengan terjemahnya.
  14. Quran Tajwid Indonesia. Aplikasi Quran Tajwid Indonesia ini dilengkapi dengan panduan bacaan tajwid berwarna, tafsir muyassar lengkap sampai 30 juz, terjemahan bahasa Indonesia Depag dan dilengkapi pula dengan 45 variasi MP3 Murattal per surat serta dapat dapat dijalankan sesuai ayat yang dibaca.
  15. Al-Qur’an.  Aplikasi ini memiliki tampilan yang hampir mirip dengan Quran Android yang menghadirkan interface layaknya mushaf Utsmani dan untuk membuka seluruh surat, setelah meng-install aplikasi ini Anda harus mendownload kontennya.

    Iklan

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    w

    Connecting to %s