January 16, 2021

KLIK QURAN

THE TRUTH WAY OF LIFE

KEBAJIKAN Menurut Para Tokoh Dunia dan KEBAJIKAN menurut ALLAH

4 min read

KEBAJIKAN Menurut Para Tokoh Dunia dan KEBAJIKAN menurut ALLAH

Hidup adalah seberapa banyak dan seberapa indah kau mempersembahkan kebajikan

  • Jalaluddin Rumi, Penyair sufi, ahli hukum, sarjana Islam dan teolog dari Persia 1207-1273, Cinta adalah lukisan orang yang getir menjadi manis, sebab dasar semua cinta adalah kebajikan moral.
  • Karen Armstrong, Penulis dari Britania Raya 1944, Rasa kasihan bukanlah kebajikan yang populer. Agama sejati adalah hidup yang sesungguhnya – hidup dengan seluruh jiwa seseorang, dengan seluruh kebaikan dan kebajikan seseorang.
  • Kebahagiaan tidak dapat bersemi di tempat yang tidak ada kebajikan.
  • Robert Green Ingersoll, Pengacara dan politikus dari Amerika Serikat 1833-1899. Kebaikan adalah kebahagiaan dimana kebajikan tumbuh.
  • John Jay Chapman. Penulis dari Amerika Serikat 1862-1933, Kebajikan atau pengetahuan saja takkan cukup sebagai modal menjadi guru. Anugerah mengajar adalah bakat yang khas dan melibatkan kebutuhan serta hasrat dalam diri sang guru sendiri.
  • William Shakespeare, Penyair dan dramawan dari Inggris 1564-1616, Kebajikan itu sendiri berubah buruk, disalahgunakan, dan sebaliknya terkadang dengan tindakan yang bermartabat.
  • C. S. Lewis, Penulis dari Britania-Raya 1898-1963. Keberanian bukan hanya suatu kebajikan, tapi bentuk dari setiap kebajikan di tiap titik ujian.
  • Abdullah Gymnastiar. Pendakwah, penulis buku, pengusaha dari Indonesia1962-. Mari kita membangun kebajikan, sebab jika semua orang ingin merusak, lalu hendak kemana kita mencari tempat hidup.
  • Abdullah Gymnastiar. Pendakwah, penulis buku, pengusaha dari Indonesia1962. Memohon maaf atas kesalahan yang dilakukan adalah awal dari sebuah perbaikan diri. Maka sempurnakan hal itu dengan doa dan amal kebajikan lainnya
  • Perjuangkan prinsip, bertingkah laku baik, diam dalam kebajikan dan benamkan diri dalam seni.
  • Marcus Tullius Cicero, Negarawan dan penulis dari Romawi Kuno 106 SM – 43 SM. Mengatakan Hati yang penuh syukur bukan saja merupakan kebajikan yang terbesar, melainkan merupakan induk dari segala kebajikan yang lain.
  • George Washington, Presiden (pertama) dari Amerika Serikat 1732-1799 mengatakan Beberapa pria memiliki kebajikan untuk menahan penawar tertinggi.
  • Abdullah Gymnastiar. Pendakwah, penulis buku, pengusaha dari Indonesia1962, Berbuat kebajikan bagi seorang hamba ikhlas adalah dengan menyembunyikan amal dari pandangan manusia seperti dia sembunyikan aib-aibnya.
  • William Shakespeare, Penyair dan dramawan dari Inggris 1564-1616, Kebahagiaan dan kebajikan membuat waktu terasa singkat.
  • Indira Gandhi, Politikus dari India 1917-1984. Memaafkan adalah suatu kebajikan yang berani.
  • Perdamaian bukanlah berarti ketidakhadiran peperangan semata; Namun merupakan kebajikan yang muncul dari kekuatan karakter.
  • Pramoedya Ananta Toer, Penulis dari Indonesia 1925-2006. Tanpa tuhan, manusia sebenarnya tiada berhati, tiada berjiwa, dia adalah binatang, hewan yang tiada mengenal kebajikan.
  • Thomas Alva Edison, Penemu dan pendiri General Electric dari Amerika Serikat 1847-1931. Tiada kebajikan yang sedemikian agungnya dan mencerminkan sinar ketuhanan kecuali keadilan.
  • Kau hanyalah bayangan yang menarikan tari kebajikan untukku. Memahatkan senyap yang menggigil dalam kalbu. – Helvy Tiana Rosa
  • Seorang guru adalah korban, korban untuk selama-lamanya. Dan kewajibannya terlampau berat, membuka sumber kebajikan yang tersembunyi dalam tubuh anak-anak bangsa. – Pramoedya Ananta Toer
  • Manusia, berhak memperbaiki dirinya dari kejahatan, yang sebenarnya terselip diantara kebajikan yang dipunyainya. Seperti juga, manusia harus menghalangi kejahatan dalam dirinya yang terselip diantara kebajikannya. – Adolf Hitler
  • Saya selalu berpikir loyalitas ini seperti kebajikan yang melelahkan. – Agatha Christie
  • Bunga yang tidak akan layu di bumi hanyalah kebajikan. – William Cowper
  • Kebajikan yang ringan adalah menunjukan muka berseri-seri dan mengucapkan kata-kata lemah lembut. – Umar bin Khattab

“Kebajikan itu bukanlah menghadapkan wajahmu
ke arah timur dan ke barat,
tetapi kebajikan itu ialah
orang yang beriman kepada Allah, hari Akhir,
malaikat-malaikat, kitab-kitab, dan nabi-nabi,

BACA:   Inilah Wujud Malaikat Israfil. Sang Peniup Sangkakala Di Hari Kiamat

dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabat,
anak yatim, orang-orang miskin, orang-orang yang dalam
perjalanan (musafir), peminta-minta,
dan untuk memerdekakan hamba sahaya,
yang melaksanakan sholat dan menunaikan zakat,
orang-orang yang menepati janji apabila berjanji,
dan orang yang sabar dalam kemelaratan, penderitaan,
dan pada masa peperangan.
Mereka itulah orang-orang yang benar dan
mereka itulah orang-orang yang bertakwa.”

(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 177)

loading...

Материалы по теме:

Dzikir dan Doa Paling Utama: Alhamdulillah
Dzikir dan Doa Paling Utama: Alhamdulillah Lafaz ini adalah ungkapan rasa syukur seorang hamba kepada Rabb nya dengan memberikan pujian kepada-Nya. Lafaz ini juga ...
Bagaimana Memilih Ceramah Agama, Ambil Kebaikan Quran Dan As Sunnah, Tinggal Yang Tidak Sepakat
  Semakin peaat informasi di dunia maya khususnya ceramah para ulama, kadang2 bukannya membuat manusia lebih paham ilmu agama tetapi membuat semakin bingung karena beragamnya ...
As-Sabiqun al-Awwalun, 6 Pemeluk Islam Pertamakali
  As-Sabiqun al-Awwalun, 6 Pemeluk Islam Pertamakali
BACA:   Kalimat Inspiratif Rasulullah dan Tokoh Islam Lainnya
Selama tiga tahun pertama sejak pengangkatannya sebagai rasul, Muhammad hanya menyebarkan Islam secara terbatas di kalanganteman-teman dekat dan kerabatnya, ...
Membaca al-Fatihah, apakah Basmalah dibaca Jahr atau Sirr?
  Ketika membaca al-Fatihah, apakah Basmalah dibaca Jahr atau Sirr?   Yang membaca Sirr berdalil dengan hadits: عَنْ أَ سِ بْنِ مَالِكٍ أَ لَّاوُ لَّادثَوُ قَاؿَ صَ(للَّايْتُ ...
Sejarah Perkembangan Penulisan Al Quran
  Penulisan Al-Qur'an dan perkembangannya Penulisan (pencatatan dalam bentuk teks) ayat-ayat al-Qur'an sudah dimulai sejak zaman Nabi Muhammad. Kemudian transformasinya menjadi teks yang sudah dibundel menjadi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.